10 Aplikasi Editing Video dan Foto Bokeh Rekomendasi


 

Haloooo para pengunjung setia DompetPulsa.id terima kasih karena selalu berkunjung ke artikel kami meskipun informasi yang kami berikan mungkin kurang berkenan namun kami yakin setidaknya artikel ini dapat membantu kalian semua para pembaca dan pemburu informasi meskipun tidak banyak. Baiklah berikutnya kita akan membahas tentang aplikasi pembuat atau editing tentang video dan foto bokeh.

 

 

10 Aplikasi Pembuat atau Editing Video dan Foto Bokeh Paling Direkomendasi

Melihat hasil fotografi dan videografi tentunya adalah hal yang sudah sangat umum, namun jika melihat hasil bokeh pada foto atau video tentu punya banyak berbagai kelebihan dan kemegahan tersendiri. Memberi efek kecantikan pada objek utama foto dan video melalui bokeh bisa menambah keuntungan pada objek utama yakni membuat foto dan video background jadi lebih elegan tanpa perlu editing rumit.

Dengan adanya bokeh pada background area di belakang objek foto, tentu hal ini akan membuat objek utama kita terlihat lebih menonjol. Efek fotografi ini, bisa kamu terapkan di semua benda apapun tidak terbatas pada manusia, dan juga tumbuhan. Mengaburkan bagian-bagian yang kurang bagus atau tidak penting dalam latar belakang foto maupun video dan juga dapat menghilangkan latar belakang yang mengganggu atau tidak terlalu penting. Sehingga fokus foto akan berfokus pada suatu objek. Efek bokeh juga dapat menambahkan efek kecantikan pada foto dan video jika dilakukan dengan benar

Baiklah mungkin itu saja penjelasan singkat mengenai foto dan vieo bokeh dan untuk sekanjutnya kami akan langsung memberikan beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk digunakan dalam pembuatan video atau foto bokeh :

 

KineMaster

KineMaster

Aplikasi ini punya banyak sekali fitur yang lengkap dan mempermudah dalam proses pengeditan video. Apalagi dalam hal menghadirkan video dengan efek blur atau bokeh. Dengan cukup melakukan beberapa settingan dan memilih tambahan efek yang bagus. Dijamin hasil video sangat memuaskan.

Option mode: blending yang bisa memberi efek video yang memukau. Kini pengguna bisa dengan leluasa memotong bagian/ cut bagian dari video yang diedit. Aplikasi kinemaster juga support beberapa lapisan video, teks, gambar, stiker, dan hingga manuskrip. Pemberian kecepatan pada video dapat kamu beri kontrol sepenuhnya, layaknya pemberian efek time-lapse atau slow-motion. Fitur audio kini bisa menambahkan suara latar (backsound) sesuai dengan kesukaan pengguna. Memiliki alat dan tools bingkai untuk kunci animasi dengan gerakan, jadi bisa disisipkan pada setiap layer video. KineMaster ini memiliki banyak sekali efek background. Sehingga untuk menghasilkan efek latar belakang video bokeh akan lebih baik dan bagus.

 

 

Camera MX

CameraMX

Camera MX adalah salah satu aplikasi yang menyediakan berbagai macam fungsi editing foto dan video yang lengkap untuk ponsel anda. Khusus untuk editing gambar dan juga video saat liburan, beragam alat editing di aplikasi Camera MX pasti bisa memudahkan kita ketika mengedit. Dengan menggunakan salah satu aplikasi editor video bokeh, anda akan memperoleh gambar dengan kualitas tinggi.

Adapun beberapa fitur yang dimiliki Aplikasi Camera MX:

  • Ada fitur HDR dan autofokus yang bisa dioptimalkan untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus.
  • Pengguna juga dapat menyesuaikan format, suhu warna, kecerahan dan kontras.
  • Pengguna juga dapat sesuaikan kualitas video dan gambar sesuai keinginan.
  • Ada beberapa efek dan filter yang akan meningkatkan video Anda.
  • Pengguna juga bisa mengonversi gambar kedalam bentuk GIF.
  • Ada juga fungsi untuk memotong video di area tertentu dan untuk mengedit gerakan lambat.

 

 

Insta Bokeh

InstaBokeh

Insta Bokeh adalah aplikasi bokeh yang dapat memberikan beberapa efek bokeh yang cukup menarik. Namun aplikasi ini khusus untuk menambahkan bokeh pada video saja, kalian tidak akan menemukan efek video lain selain efek bokeh video. Tentunya hal ini merupakan kekurangan sekaligus kelebihan dari aplikasi Insta Bokeh. Karena efek bokeh nya khusus dan dapat kalian atur dengan detail pada video bokeh. Dengan begitu fitur video bokeh bisa di tempatkan di bagian mana saja sesuai selera anda untuk mendapatkan bokeh video full dan juga anda bisa dengan mudah mengatur mengatur ketebalan bokeh pada setiap vidio dengan efek cahaya sesuai yang di perlukan.

 

 

Mago Video

MagoVideo

Mago Video adalah salah satu aplikasi video bokeh terbaik untuk dipakai di Android. Pastinya akan dapat membantu dalam hal edit video. Karena sudah menyediakan berbagai perlengkapan dan fitur khusus yang ada dalam Mago Video. Aplikasi video bokeh full no sensor ini bagus sekali untuk pemula dalam dunia editor.

Beberapa fitur yang ada di Aplikasi Mago Video:

  • Ada fungsi untuk membuat tayangan slide video. Fungsi ini dapat digunakan untuk mengedit foto menggunakan lagu dan efek dalam tayangan slide.
  • Aplikasi ini juga memiliki fitur editor video yang memungkinkan anda menggunakan efek yang diinginkan hanya dengan menyentuhnya. Dan efek akan muncul secara otomatis dalam video.
  • aplikasi ini juga bisa menambahkan emoji, stiker keren dan meme ke dalam video.
  • Ada juga fitur slow motion video maker yang dapat digunakan untuk memutar video lebih cepat atau lebih lambat.
  • Pengguna juga bisa menambahkan foto atau gambar untuk meningkatkan video mereka.
  • Pengguna juga dapat berbagi hasil video yang sudah di edit ke berbagai platform sosial dan media seperti TikTok, YouTube, Facebook, dan banyak lainnya.
  • Efek pembuatan bokeh ini tanpa sensor video sangat bagus dan sempurna.

 

 

Real Bokeh

RealBokeh

Aplikasi efek bokeh yang kedua adalah Real Bokeh. Aplikasi berikut ini sedikit berbeda dengan aplikasi video bokeh yang lainnya, karena di Real Bokeh memiliki banyak sekali fitur efek bokeh yang dapat tersedia agar menghasilkan bokeh full jpg. Dengan style yang berbeda selain video bokeh full juga no sensor.

 

 

Blur Square Video

VideoSquare

Blur Square Video adalah aplikasi bokeh video dengan kelebihan format square. Ketika anda ingin membuat film bokeh anda tidak perlu repot melakukan crop/pemotongan video. Pada aplikasi ini juga ada fitur bokeh full dan fitur menggabungkan sejumlah video menjadi satu. Jadi dengan efek blur bisa kamu dapatkan dengan mudah.

 

 

Bokeh Effect Video Maker

effectvideomaker

Berikutnya ada Effect Video Maker. Pada aplikasi ini, Anda bisa menambahkan beragam filter dan efek ke video. Selain itu juga, Anda bisa menambahkan video dan animasi dengan efek bokeh.

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini :

  • Anda tidak perlu menggunakan jaringan internet untuk mengedit video atau bisa digunakan secara offine.
  • Terdapat banyak efek berbeda yang dapat Anda gunakan.
  • Anda bisa mengekspor video pada pilihan format MP4 dan GIF.
  • Dapat memberikan hasil ekspor video dengan kualitas yang cukup baik.
  • Anda juga dapat berbagi video di berbagai platform dan media sosial.

 

 

AfterFocus

AF

Berikutnya ada AfterFocus yang mungkin sedang populer saat ini. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat foto dan video yang memiliki efek bokeh dan efek blur.

Fitur unggulan yang terdapat pada aplkasi ini:

  • Anda hanya perlu memakai fitur smart mode untuk secara otomatis menghasilkan foto, video bokeh.
  • Dapat juga menggunakan metode manual, Anda harus memilih satu per satu untuk mengaburkan atau bokeh.
  • Selain dari itu, Anda juga bisa memilah untuk mengubah background jadi bokeh.
  • Anda juga bisa berbagi hasil video anda di berbagai platform dan media sosial.

 

 

InShot

inshot

InShot adalah salah satu aplikasi boeh lainnya dengan menyediakan fitur untuk menaikkan kualitas video dan gambar yang sangat baik.

Fitur Unggulan Aplikasi InShot:

  • Alat pengeditan yang luas sehingga kamu dapat mengedit video menggunakan aplikasi ini sama halnya yang kamu lakukan dengan editor yang profesional.
  • Kamu juga bisa menambahkan lagu pada video memakai aplikasi InShot.
  • InShot juga menyedian filter sentuh yang menawan, kualitas video kamu secara alami akan menjadi lebih luar biasa.

 

 

Video Show

videoshow

Terakhir ada Video Show. Aplikasi ini mepunyai fitur editor untuk mengedit video atau membuat video dengan rangkaian gambar, foto, musik, efek suara stiker, yang mudah serta memuaskan hasilnya. Dapat mempercantik video dan klip musik dengan teks, FX, efek, GIF, stiker, multi-musik, filter trendi, transisi, efek suara atau suara langsung.

Adapun Fitur yang tersedia pada aplikasi ini :

  • Filter spektakuler untuk membuat video berbeda.
  • Berbagai musik latar dan kamu juga bisa menambahkan lagu-lagu sendiri dari perangkat smartphone kamu, juga mudah saat memotong film atau merekam video.
  • Latar belakang dapat buram dan dapat meningkatkan suara dan fitur penyesuaian kecepatan audio.
  • Terdapat banyak jenis font teks untuk membuat subtitle.

 

 

Itulah 10 jenis aplikasi editing video dan foto bokeh yang paling direkomendasikan menurut arikel kami dan semoga ini dapat membantu kamu lebih berkembang dalam mengedit video atau foto. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat kamu download melalui playstore.  Jangan hanya dijadikan hobi saja kalau bisa jadikan hobi kalian tersebut sebagai mata pencaharian juga, karena bekerja dan berusaha berlandaskan hobi akan sangat menyenangkan.

Tetap Semangat !!!!!

LihatTutupKomentar